♥UKHUWAH♥

July 12, 2009

SENYUMLAH..


Dapatkan Mesej Bergambar di Sini



TERTAWA
Sekali tertawa pening kepala pun hilang. Dua kali tertawa bencipun sirna. Tiga kali tertawa persoalan lari. Empat kali tertawa penyakit sembuh. Lima kali tertawa jadi awet muda. Enam kali tertawa hati penuh sukacita.


SENYUM
Sekali senyum curiga hilang.Dua kali senyum jadi sahabat. Tiga kali senyum hati penuh damai. Empat kali senyum beban jadi ringan. Lima kali senyum rezeki datang. Enam kali senyum keluarga bahagia.


HATI
Hati yang gembira adalah ubat yg mujarab. Hati yang keras menemui jalan buntu. Hati yang lembut mendatangkan sahabat. Hati yang tamak menciptakan perangkap. Hati yang bersih menjauhkan masalah.Hati yang licik mendatangkan musuh.


MARAH
Sekali marah Sukacita hilang. Dua kali marah Akal sehat terbang. Tiga kali marah Tekanan darah naik. Empat kali marah teman-teman pergi. Lima kali marah Jadi cepat tua. Enam kali marah Pintu dosa terbuka.


BANYAK
Dalam hidup ini¿ Berdoalah yang banyak,agar hati tenang. Taburlah banyak kebajikan,agar menerima banyak kebaikan. Bertanyalah dengan banyak,agar ilmu bertambah. Bacalah dengan banyak,agar jadi lebih bijak. Lihatlah dengan banyak,agar tambah pengalaman. Dengarlah dengan banyak,agar penuh pertimbangan. Jalan-jalanlah dengan banyak,agar dapat menikmati keindahan alam. Kerjalah yang banyak,agar tidak kekurangan.
Dan¿ banyaklah berlawak,agar sehat dan awet muda.

SEDIKIT
Dalam hidup ini¿Kerja hati-hatilah sedikit,agar jauh dari celaka. Selesai kerja berehatla sedikit,agar kekuatan pulih kembali. Sampai rumah happy-lah sedikit,agar keluarga senang. Ada persoalan tenanglah yang sedikit,agar tidak salah langkah. Dalam pergaulan senyumlah sedikit,agar banyak kawan. Kalau makan pantanglah sedikit,agar tidak kena stroke. Sama lingkungan perdulilah sedikit,agar dapat jadi berkat. Kalau bertindak berimanlah sedikit,agar diberkati Tuhan. Dan¿jadi orang cincai-lah sedikit,agar tidak stress.


KURANGKAN & PERBANYAKKAN
Dalam hidup ini¿ Kurangi ucapan yang mendendam, perbanyak ucapan yang mengasihi.Kurangi kata-kata yang mengejek, perbanyak kata-kata yang menghargai. Kurangi kata-kata yang melemahkan, perbanyak kata-kata yang mendorong. Kurangi perkataan yang menolak, perbanyak perkataan yang memperhatikan. Kurangi kata-kata kritik, perbanyak perkataan yang membangun. Kurangi kata-kata yang sia-sia, perbanyak kata-kata yang mendatangkan inspirasi. Kurangi kata-kata yang kasar, perbanyak kata-kata yang lemah lembut....

No comments: